Thursday 19 November 2015

Drone Teknik Mancing Canggih 2016


Sumber dari wikipedia menyebutkan Drone merupakan pesawat tanpa awak atau juga nirawak UAV ( Unmanned Aerial Vehichel ) adalah mesin terbang yang dikendalikan jarak jauh oleh pilot atau mampu mengendalikan dirinya sendiri, menggunakan hukum aerodinamika untuk mengangkat dirinya sendiri.

Sejalan dengan perkembangan jaman saat ini yang semakin pesat dari segi teknologi dan fungsinya. Drone dikembangkan oleh pihak militer utuk keperluan Intelejen . Akan tetapi saat ini drone pun bisa digunakan oleh semua kalangan. Drone yang memiliki bentuk fisik dengan 4 baling-baling atau juga disebut juga Quadcopter. Drone dengan battery dan dikendalikan menggunakan remote control dengan menggunakan layar mini, dapat terkoneksi dengan menggunakan smartphone yang dapat diunduh/di download aplikasinya di play strore .

Lalu bagaimana kalau drone yang biasanya di fungsikan dalam membantu tugas/kerja yang mempunyai tingkat kesulitan tinggi dalam mengambil suatu objek dialih fungsikan dalam dunia Hobby yaitu memancing.

Seperti yang dilakukan oleh petani dari Kanssas, Amerika Serikat baru-baru ini yang merekam kegiatan memancing di sebuah danau dengan menggunakan drone. Gaya hidup yang ditampilkan oleh Derek Klingenberg tersebut merupakan ide kreatif baru yang dicobanya untuk merasakan sensasi memancing dengan cara baru.Drone DJI Phantom yang digunakan 2 Quadcopternya memakai dengan kamera dan tali pancingnya yang dikaitkan.

Drone yang dilengkapi dengan camera HD tersebut dapat terlihat dengan jelas, bagaimana objek yang menjadi sasaran dapat dilihat dari berbagais sudut tidak seperti memancing dengan memakai cara konvensional .Hanya yang menjadi permasalahannya adalah mengenai sensasi strike yang tidak bisa digantikan dengan memakai alat konvesional biasa, memancing memakai drone mungkin akan terasa ribet dan kurang dapat dinikmati secara sejati oleh pemancing. Walaupun secara teknologi banyak membantu dan bermanfaat untuk mendeteksi spot-spot yang bagus, dan keberadaan ikan yang letaknya sulit terjangkau.

Bagaimana dengan di Indonesia sendiri tentunya para angler penasaran bagaimana memancing memakai drone atau kurang tertarik karena bagaimanapun memancing konvensional jaul lebih menarik dari segi sensasinya. 

Drone di Indonesia sendiri dijual bebas dengan kisaran harga 3,5 juta sampai  7 juta.sesuai dengan spesifikasinya. Pembaca penasaran, silahkan untuk mencoba memancing dengan drone. Sensasi seperti apa yang dirasakan.

sumber : mbah google

No comments:

Post a Comment