Friday 20 November 2015

Berhati-hatilah Para " HATERS "


Haters secara khusus bisa disebut pembenci . Secara umumnya merupakan seseorang/pribadi/kelompok yang begitu membenci sesuatu yang ditujukan baik itu pribadinya, kegiatannya, maupun  meluas mengenai apa yang ada disekeliling orang /sesuatu yang di bencinya. Berbagai Ekspresi  pembenci disampaikan melalui media media sosial, untuk dapat mempengaruhi orang lain atau hanya sekedar iseng agar bisa sama-sama membenci seperti yang dibencinya. dengan berharap sesuatu/orang dibencinya hancur.

Seseorang/kelompok menjadi pembenci dikarenakan mungkin saja dia tidak memiliki apa yang ada dalam diri seorang yang dibencinya seperti Harta kekayaan, Kesempurnaan fisik, Popularitas dsb. Namun apabila rasa iri tersebut , tidak menjadi bahan dorongan bagi dirinya untuk berusaha menjadi lebih baik . maka yang timbul adalah emosi di luar batas.

kabar buruk bagai para haters, karena sekarang ini tidak akan bisa duduk nyaman lagi dengan memposting , membully, atau dengan mengirim meme meme seenaknya..seperti kasus Ruben Onsu,dan Ayu Ting Ting yang berhasil menyeret pelakunya ke polisi. kemudian Bella Sophie yang kasusnya sedang ditangani polisi,  kemudian kasus presiden Jokowi yang dulu pernah terjadi ,pelakunya kemudiaan dapat diseret oleh polisi. Dan berbagai kasus lainnya yang sekarang mulai ditangani  dengan UU ITE yang baru.
Untuk itu berhati-hatilah dalam memposting seperti yang barbau pornografi, berkomentar dengan bahasa yang kasar, atau memprovokasi yang ada unsur SARA. karena itu akan menjadi bumerang bagi para pelakunya.

Tentunya dengan membenci dengan cara-cara yang kurang pantas, tidak akan menjadi sesuatu menjadi lebih baik. Malah akan memberikan dampak bagi para pelakunya, seperti Waktu dan energi yang terkuras memikirkan di luar kemampuan dirinya. Sibuk memikirkan kekurangan oranglain/sesuatu sehingga lupa apa yang menjadi tugas utamanya sehari-hari.
Akhirnya kerugian yang akan di dapat, habis-habisan membully orang, sedangkan yang di bully santai-santai saja, Pada akhirnya menginap di kantor polisi karena yang di bully melaporkan dengan pencemaran nama baik. Berhati-hatilah dalam berkomentar, memposting, di media Sosial.




No comments:

Post a Comment